Pilih Macintosh or PC ?


Dulu Macintos bisa dibilang lebih cepat lebih stabil dari PC dengan 1 alasan,
yaitu, Hardware dan Software (OS nya) dibuat oleh perusahaan yang sama.

Tapi sekarang tidak lagi, apalagi perkembangan VGA, tools software semacam Adobe Photoshop, Corel lebih pesat di PC dibandingkan di Macintos.

Malah dengan implementasi Nvidia CUDA, bisa mempercepat proses rendering graphics hingga 460% peningkatan

Bahkan fakta yang ada 75% dari TOP500 Supercomputer kini berbasis Intel.

Atau baca aja fakta dibawah ini.

GPU NVIDIA 320X lebih cepat dibanding CPU Quad-Core

CEO NVIDIA, Jen-Hsun Huang, beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa masa depan komputer ada pada GPU, bukan CPU. Ucapan Huang tersebut tampaknya mulai dibuktikan dengan diimplementasikannya NVIDIA Tesla (Geforce 8800GTX) di dunia perangkat medis/kedokteran, yaitu pada perangkat UltraSoundCT scanner yang dipergunakan untuk mendeteksi kanker payudara.

Perangkat UltraSoundCT scanner yang menggunakan kinerja GPU ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama TechniScan untuk menyaingi perangkat mammogram yang saat ini sering digunakan untuk mendeteksi kanker.

Bagi pasien, penggunaan UltraSoundCT scanner lebih disukai dibanding perangkat mammogram karena tidak ada efek radiasi dan tidak memerlukan penekanan di organ tubuh pasien.

Namun proses deteksi kanker menggunakan perangkat UltraSoundCT scanner memerlukan kinerja komputasi yang sangat besar untuk dapat merender organ tubuh pasien secara cepat.

Lima tahun yang lalu TechniScan menggunakan cluster 12-node komputer berbasis prosesor Pentium M, dan dengan komputer sebanyak itu proses render memakan waktu 118 menit. Kemudian mereka menggantinya dengan prosesor Core2 (Quad-core), namun waktu penyelesaian render masih juga belum mampu dibawah 45 menit.

Hingga akhirnya pada tahun 2008 ini TechniScan memutuskan untuk menggunakan videocard Geforce seri 8 yang dikombinasikan dengan pemrograman NVIDIA CUDA hingga mampu menyelesaikan proses render dalam waktu cuma 16 menit saja. Ini berarti jauh lebih cepat cepat dibanding ketika menggunakan cluster komputer 16-core Core2 yang masih membutuhkan waktu render 45 menit.

Penggunaan GPU memberikan peningkatan kinerja yang lebih besar lagi dibanding CPU pada kalkulasi 2D FFT, dimana sebuah videocard Geforce 8800GTX kinerjanya mampu 8X lebih cepat dibanding Core2 Quad 2.4GHz (Q6600).

Bahkan pada proses kalkulasi yang lebih kompleks lagi dengan melibatkan 12 juta elemen, Geforce 8800GTX mampu memberikan peningkatan kinerja 320X lebih cepat ketimbang prosesor Core2 Quad Q6600.

——————————————————

Malah ada solusi CrossFireX gabungan ATI dan Nvidia, sehingga mendapatkan kemapuan VGA nan canggih dari seri ATI HD4500 dan technik Optimasi dari Nvidia GT 8000.

Dan lagi sekarang menyadari semua hal diatas fokus Apple sudah terpecah, terbukti sekarang Apple lebih senang bermain dengan IPhone dan Laptop MacBook

Jadi sudah bukan zamannya lagi Macintos bagus buat grahics

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: